Recent Posts

Archives

Topics

Meta

PROFIL

Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 mengamanatkan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan seluruh rakyat Indonesia, baik jasmani maupun rohani berdasarkan Pancasila dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia merasa ikut bertanggung jawab untuk memberikan kontribusinya terutama melalui pemikiran dan kegiatan sesuai bidang yang menjadi tanggungjawabnya. Untuk kepentingan itu perlu dibentuk wadah kelembagaan yang memungkinkan dihasilkannya pemikiran dalam rangka memberikan kontribusi tersebut secara optimal. Sebagai sebuah organisasi, lembaga tempat berhimpunnya sarjana dan praktisi administrasi perkantoran tersebut disebut Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (disingkat ASPAPI).

*) PRESS RELEASE ASPAPI

KONGRES LAUNCHING DAN SEMINAR NASIONAL

Kongres dan launching Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) dan menyelenggarakan seminar nasional pada tanggal 16-17 Oktober di balai kota dan Graha Solo Raya, Jl Slamet Riyadi Solo.

Menurut Ketua Panita, Dr. Wiedy Murtini, MPd, acara ini diikuti oleh utusan dari perguruan tinggi dan sekolah penyelenggara pendidikan administrasi perkantoran seluruh Indonesia serta praktisi dari perbagai instansi pemerintah dan swasta. “Sesuai tema kongres yaitu Revitalisasi Pendidikan Administrasi Perkantoran dalam Merespon Kompetisi dan Kompetensi Global, maka launching asosiasi ini diharapkan akan dapat memfasilitasi gagasan bagi tercapainya visi tersebut,” kata Wiedy yang juga dosen Prodi PAP FKIP UNS.

Seminar pada hari Minggu (17/10) menghadirkan pembicara Prof. Djemari Mardapi, PhD. (Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan), Prof. Dr. Muhyadi (UNY), Prof. Dr. Furqon Hidayatullah (UNS) serta Edy Ramon Torong (Alumni) dihadiri lebih dari 200 peserta dari seluruh indonesia.

Segala informasi tentang ASPAPI dapat diakses di website ini.