Recent Posts

Archives

Topics


« | Main | »

Hasil Kongres ASPAPI JAWA TIMUR 20 Mei 2017

By admin | June 9, 2017

Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) mengadakan kegiatan Rakernas yang telah diselenggarakan pada tanggal 20-21 Mei 2017 bertempat di Hotel Ibis Style Malang. Acara tersebut bertujuan untuk membicarakan LSP Administrasi Perkantoran, lomba kompetensi mahasiswa administrasi perkantoran tahun 2017 dan persiapan seminar internasional administrasi perkantoran yang dilaksanakan pada tahun 2018. Selain dari beberapa acara tersebut, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang sebagai tuan rumah melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema Revitalisasi Pendidikan Vokasi yang bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.

Kongres yang dihadiri dari masing-masing Universitas di Indonesia yang mempunyai program studi administrasi perkantoran. Acara kongres dibuka oleh Ketua Umum ASPAPI yaitu Prof. Dr. Tjutju Yuniarsih, S.E., M.Pd. Kongres ASPAPI yang diadakan di Hotel Ibis Style Malang menghasilkan yaitu Pertama, perkembangan proses pembentukan LSP Administrasi Perkantoran Indonesia yang sudah sampai pada tahap pengajuan permohonan lisensi LSP dan penguatan Asesor/BNSP serta rancangan uji kompetensi untuk jenjang S1.

Kedua, rencana kegiatan seminar internasional administrasi perkantoran yang diadakan ASPAPI wilayah Yogyakarta pada bulan November 2018. Seminar Internasional yang rencananya akan mendatangkan narasumber dari Rektor UNY, Cina, Jepang dan UHAMKA. Selain itu, nantinya seminar internasional akan dibagi menjadi 5 tema antara lain Standardize Curiculum of Education of Office Administration (EOA), Innovation of Teaching, learning and assesment of  EOA, Cource Development and Teaching Practice in  EOA, Vocational Education Revitalization, dan Entrepreneurship Education. Selain diadakannya Seminar Internasional juga akan diadakan Lomba Kompetensi Mahasiswa Administrasi Perkantoran yang rencananya pada tahun 2017 bagi mahasiswa Administrasi Perkantoran di Indonesia.

Ketiga, berkaitan tentang jurnal yang dikelola oleh ASPAPI. Jurnal yang dikelola oleh ASPAPI ditargetkan akan terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan April dan November. Jurnal ASPAPI masih mengandalkan dari beberapa hasil skripsi mahasiswa, selain itu juga pernah dibuat kebijakan untuk masing-masing wilayah agar bisa menghasilkan artikel sehingga dapat dimasukkan kedalam jurnal ASPAPI tetapi tidak berjalan. Dilihat dari website ASPAPI yang sering terjadi masalah atau eror dalam penggunaannya maka perlu diadakan perbaikan sehingga website dapat dimanfaatkan sebagai Open Journal System untuk mempermudah dalam penyimpanan jurnal.

Topics: Berita, Hasil Rakor Aspapi, Kongres Aspapi, Pengumuman | No Comments »

Comments